Transformasi kehidupan dari jauh hingga mengalami perjumpaan

Kesaksian halaman Fb Admin Yesus Sumber Pengharapan dan admin akun ig @menangkanjiwa

Nama saya Stenlly Ladee saya pengikut kristus dari kota Palu, umur saya sekarang 25 tahun, saya sudah kristen sejak lahir tapi saya baru kenal dengan baik Tuhan saya Yesus (mengalami perjumpaan pribadi dengan Yesus) sejak 5 tahun lalu.  Saya bersukur di umur saya yang masih muda Tuhan sudah menggenapi janji-nya bakal saya untuk bisa bersungguh-sungguh mengasihi Dia dan menjangkau jiwa-jiwa meskipun saya bukan pendeta dan hanya seorang anak muda yg terbeban dengan visi amanat Agung Yesus.

 Pertengahan tahun 2014 adalah saat pertama saya berkomitmen ikut terjun melayani Tuhan bermain musik di gereja, saat itu pula awal saya merasakan Cinta pertama saya dengam terus teropsesi dengan pribadi Kristus Yesus.

 Memang aga aneh sih mengapa baru lima tahun lalu saya kenal dengan baik siapa Tuhan  saya sedangkan saya sudah kristen dari lahir,  intinya sejak saya libatkan diri ikut pelayanan itu sangat banyak manfaatnya bagi diri saya baik dari segi karakter dan kehidupan spiritual saya yg terus diperbaharui setiap prosesnya yg saya lewati..

Setiap kali ingat ayat ini "bukan kamu yg memilih Aku tapi Aku yg memilih kamu" Yohanes 15:16 saya begitu terharu hingga menagis jika mengingat ayat tersebut apa lagi saya ingat dulu saya hidup jauh dari Tuhan dan bahkan nyaris tidak pernah kegereja,  hidup sesuka saya tidak mau di atur. Saya hanya tidak bisa bayangkan bagimna hancurnya saya saat ini dan dimasa depan jika saya tidak menggenapi panggilan saya utuk melayani Tuhan saat itu..
Thanks Jesus..  I love you more more and more...


Saat saya coba mau kenal pribadi Yesus lebih lagi saya bersyukur saya lebih bertanggung jawab dengan hidup saya. Saya tidak semborono lagi dengan tubuh saya dan hidup saya malah lebih diubahkan dari segi karakter, sikap dan bagaimna memaknai hidup dengan benar.

Sejak saat kenal Kristus saya temukan pula tujuan hidup saya,  dan saat ini saya tidak merasa lagi kosong dengan kehidupan saya bahkan saya mersa hidup saya lebih bermakna, lebih menjadi manusia yg berpengharapan serta punya iman yg kuat saat saya tahu kalo Tuhan Yesus sangat mengasihi saya.

Ada banyak berkat yg saya terima saat saya coba terus libatkan bersekutu intim dengan Yesus salah satunya pemulihan hubungan dengan orang tua, saudara, dan teman2 saya yg pernah bermasalah dengan saya, saya percaya jikalau saya mampu mengampuni orang2 yg pernah menyakiti saya. Saya percaya semua karena yesus memampukan saya memngampuni.

My story and god

Saat masih dalam masah kekelaman Stenlly Pernah jatuh dan bahkan melupakan Tuhan dalam hidupnya dan jatuh dalam pergaulan bebas, mengosumsi obat obatan terlarang, Free sex, mabuk-mabukan, merokok, serta

Hingga suatu saat dirinya harus menerima kenyataan dari buah yang dirinya tanam akibat berbagai kelakuannya yang jau dari kehendak Tuhan yakni dirinya harus menikah di usia muda untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya pacarnya hamil diluar nikah.

Di awal rumah tangganya stenlly menjalaninya dengan baik meski belum mengenal siapa sosok Tuhan yang dirinya sembah selama  ini dengan biasa-biasa saja namun sebagai orang percaya tetap dirinya masih sekedar beribadah saja masih sekedar rutinitas.

Singkat cerita suatu hari stenlly yang berusia 19 tahun waktu itu harus melanjutkan sekolah berkulia di Palu hingga dirinya berpamitan pada istrinya untuk pergi melanjutkan studi di ibu kota provinsi.

Saat di palu stenlly menjalani hidupnya masih dalam di hambakan perbuatan maksiat seperti biasanya dan bahkan nyasris setiap saat melupakan anaknya yang dirinya tinggalkan.

Hingga suatu saat stenlly menerima ajakan teman sekelasnya di kampus untuk mengikuti ibadah doa di salah satu gereja Karismatik. Meski awalnya stenlly menolak namun karena kuasa Roh Kudus stenlly akhirnya luluh dan memutuskan untuk ikut.

Saat di gereja, waktu altar Call Stenlly merasa ada yang mengganjal dan ia memberanikan diri maju dan sampai dirinya di tumpakan tangan akhirnya rasa berkeras hati terluluhlan oleh hadirat tuhan sampai dirinya menyucurkan air mata tanpa merasa malu serta tubuh yang getar dalam penglihatan setnlly rupanya Tuhan memintanya untuk kembali memperhatikan titipan Tuhan padanya Yakni keluarga kecilnya..

Sinkat cerita stenlly memutuskan untuk bertobat dan setia mengikuti kristus setelah sepuluh bulan bertobat stenlly malah di limpahkan berkat oleh tuhan hingga dirinya di ijinkan mendapatkan pekerjaan yakni menjadi jurnalis di salah satu koran harian umum di kota palu. Bersambung..

Saatmenjadi seorang jurnalis stenlly tetap mantap menjalani kesehariannya sebagai manusia baru hingga dirinya merasa mapan untuk mrnafkai kelurganya sehingga diribya berniat memanggil keluarga kecilnya untuk tinggal bersamanya di kontrakannnya saat itu di kota palu.

Sudah lama dirinya tidak pernah jumpa dengan istri dan anaknya sejak dia pergi berpamitan untuk melanjutkan studinya.

Empat bulan bersama stenlly serta istri dan anaknya hidup dalam lawatan Tuhan dan bahkan nyaris tak bernah bertengkar hingga empat bulan tersebut di warnai dengan datangnya kabar yang cukup memukul mental keimanan stenlly saat itu.

Dimana dirinya harus menerima kenyataan bahwa istrinya berhasil menipunya dengan umur kehamilannya yang hanya kurun waktu empat bulan lalu melahirkan, itu tandanya stenlly harus siap menerima pukulan bahwa istrinya telah melahirkan anak dari buah penghianatan istrinya bersama selingkuhanya.

hal ini membuat stenlly nyaris kembali murtat pada tuhan hingga kembali merokok dan mabuk-mabukan serta pergaulan yang tak terkontrol di tamba lagi tuju bulan setelahnya stenlly mendapat kabar bahwa istrinya yang telah pergi akan segera menikah tiga bulan lagi bersama selingkuhanya di suatu tempat yang dirahasiakan darinya.

Selain itu dengan kabar itu stenlly makin terpukul dan memutuskan untuk menenangkan pikiranya di suatu tempat dan akhirnya setenlly memilih untuk berkunjung di sulawesi utara pada saudara-saudaranya yang ada di sana.

Makin banyak kencangnya cobaan yang datang dari tuhan Stenlly ternyata tidak lebih memberi dirinya lama-lama kembali melekat pada dunia bahkan dengan adanya masalah tersebut stenlly kembali bangkit dan lebih merasa lebih dekat lagi dengan hadirat Tuhan yang selama ini menjadi penghiburnya.

Sekarang stenlly hanya bisa menerima kenyataan bahwa setiap masalah yang terjadi dalam hidupnya adalah Tuhan yang mengijinkan terjadi.

Stenlly tetap mengakui dan berbesar hati bahwa rancangan Tuhan adalanh rancangan damai sejatra bukan rancangan kecelakaan bagi anakNya yang melekat pada kehendakNya.

Hingga stenlly mempunyai pikiran bahwa stelah istrinya pergi dan ankanya meninggalkanya namun dia tetap percaya suatu saat  nanti Tuhan akan kembali bertindak dengan rencananya yang termegah dalam hidup stenlly.

"Jika saya mampu mengampuni itu bukan  karena saya yang mampu melakukannya saya percaya semua karena ada Tuhan yg benar2 hidup dalam hati saya"

Stenlly Ladee

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alasan Pria Menangis Karena Wanita

Ini Dia Budaya Unik “Padungku” di Poso

Kabupaten tertua di Sulaewesi Tengah