Apa kata Tuhan bukan apa kata perasaan anda..

Pengkhotbah 3:11 (TB)  Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.

Suatu saat, minggu pertama pada bulan ulang tahun penulis yang ke 23, penulis kembali menaruh hati ingin segera mengahiri masa lajang dengan segera memiliki pacar yakni pada seseorang kariawan wanita dimana penulis berkerja saat itu.

Singkat cerita Ahirnya Penulis merencanakan ingin mengungkapkan isi hati pada wanita tersebut tepat dihari ulang tahun penulis.

Dengan semangat berbekal percaya diri dan tetunya setelah melewati masa pedekate yg cukup singkat. Penulis mengunkapkan isi hatinya hingga wanita tersebut menjawabnya dengan cukup tersirat dan berbelit-belit seakan ada kata iya sekaligus tidak, dibalik kalimat "kita berteman saja".😆

I's okay, kata dalam hati penulis, mungkin dia malu atau memang tidak mau.😄

Setelah beberapa hari penulis akhirnya menghentikan niatnya melihat ketidak pastian jawaban itu meski respon wanita tersebut memasuki kategori layak untuk memperlihatkan kata iya yang tersembunyi lewat gerak geriknya.😥

Dari cerita di atas penulis sempat merasa down dan merasa Tuhan tidak lagi di pihaknya dan seakan meninggalkannya. Padahal tidak lo, hanya saja penulis yang berambisi mendengarkn kata hatinya tapi bukan kata Tuhan.

Dalam kehidupan sehari-hari kita terkadang kebelat menginginkan ini itu dan segalah macam,  yang belum tentu pilihan kehendaki Tuhan atas kita melainkan hanya mengikuti kata hati kita sendiri ( Yeremia 29 :11).

Dengan demikian kita akan terlihat seperti mendahului rencana Tuhan.
Ingat rencana Tuhan tidak pernah gagal dalam hidup manusia hanya saja manusia yang selalu gagal seturut dengan Tuhan hingga rencana yang seharusnya indah kacau hanya karna sikap tidak mengikuti apa kata Tuhan.

Sperti halnya kisah di bawah ini. Suatu hari Seorang anak kecil yang lagi sakit infulensa dan beringus meminta pada ayahnya untuk membelikanya es krim, namun dengan tegas ayah anak itu melarangnya, dengan peringatan ayahnya akan membelikan eskrim namun setelah anak itu sembuh dari sakit flunya .

Singkat cerita si anak yang dilarang tadi sama ayahnya malah ngotot dan merencanakan memakan es krim saat ayahnya pergi.
Anak itu pun berhasil memenuhi hasratnya untuk memakan es krim.

Apa yg terjadi pada anak itu setelah dirinya memakasakan untuk memakan es krim?
Anak itu didapati ayahnya malah sakit infulensanya bertambah hingga batuk berdahak serta demam..

Nah dalam ilustrasi tersebut menggambarkan hidup manusia yang selalu mendahului rencana Tuhan dan merasa kehendak hatinya lebih baik dari rencana Tuhan.

Satu pelajaran buat kita semua. Bahwa sesuatu yang gagal kita miliki baik itu pasangan hidup, karir, dan lain sebagainya yang erat kaitanya dengan pencapaian. bukan berati jikalau semuanya gagal, itu akan memnjadi siksa batin bagi kita. Karna ada kahlanya apa yg kita pilih bukan pilihan Tuhan sehingga tidak terlaksana.
Jadi utamakan Tuhan ikut apa kataNya dengan meberi diri mengikuti semua tuntunyanya yang dasyat itu melalui firmanya (matius 6:33).

Selain itu terus melatih diri untuk intim dengan Tuhan dan terus galih pribadi-Nya, kenali siapa Dia hingga kita makin serupa dengan pribadi-Nya. Amin

Setiap kesempatan itu datang yang saya takuti itu bukan bagian dari jalan Tuhan namun hanya inisiatif saya sendiri hingga saya harus terlihat mendahului kehendak Tuhan yang sebenarnya belum saatnya harus saya jalani...
#indahpadawaktunya
By Stenlly Ladee
😊


Foto penulis bersama wanita yg diceritakan di atas,  uniknya stelah si penusil menceritakan isi hatinya mereka masih akrab, meski sebenrnya penusli sudah mersa malu telah di tolak.  Foto Yurike mokosuli.   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alasan Pria Menangis Karena Wanita

Ini Dia Budaya Unik “Padungku” di Poso

Kabupaten tertua di Sulaewesi Tengah