GAGAL MASUK UNTAD MELALUI SBMPTN, Calon Maba ini Terus Berjuang Demi kampus Impian


ISTIRAHAT : Linda dan Dian saat istirahat seusai megikuti tes SMMPTN tertulis pertama di slah satu lesehan di kampus universitas tadulako. FOTO : STENLLY


SULAWESI HEBAT - Setelah gagal megikuti tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dua mahasiwa dari Kabupaten Poso tetap optimis megikuti kembali melalui tes Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN).


Selain demi mereka melanjutkan sekolah ke jejang yang lebih tinggi, dua calon mahasiswa baru ini mengaku, rela berjuang mengikuti kembali tes seleksi mandiri hanya karena tercapai impian mereka mejadi mahasiswa Universitas Tadulako.


Sementara itu, Dian (18) calon maba mengaku dirinya sudah yang ke dua kali mengikuti tes masuk dari SBMPTN kemarin hingga SMMPTN kali ini dirinya berharab bisa lulus mengikuti tes demi jurusan yang dirinya sukai.


“Sudah dari tes SBMPTN kemarin saya ikut tes tapi tidak lulus, hingga sekarang saya kembali mengikuti tes seleksi mandiri, demi jurusan pilihan saya,” jelas Diana pada Sulteng Post seusai mengikuti ujian siang kemarin, Kamis (14/6).


Selain demi jurusan yang dinginkan olehnya, Diana juga dengan lantang megaku sudah sejak masih duduk di bangku sekolah tinggkat Smp dirinya sudah mendambakan ingin kulia di Universitas Tadulako.


“sudah dari sejak saya SMP punya rencana mau kulia di kampus impian saya  ini, dan masuk falkutas tenik jurusan tenik sipil,” ungkap Dian.


Meskipun dirinya lebih memili jurusan Tenik Sipil namun besar pula harapan Dian gol testing pada jurusan pilihan keduanya yakni statika.


Di tempat yang sama Lindah (18) mengaku dirinya sebenranya tidak gagal saat mengikuti SBMPTN, namun hanya karena dirinya lulus pada jurusan yang tidak dikehendakinya sehingga mendasari niatnya mengikuti kembali tes SMMPTN. 


 “Sebenranya kemarin saya sudah ikut tes SBMPTN tapi gagal, sekarang saya ikut kembali seleksi madiri demi melanjutkan sekolah saya ke jenjang yang lebih tinggi, trus sekalian biar cepat jadi mahasiswa Untad,” jelas Linda. 


Selain itu Lindah mengaku dirinya sudah sejak lama berecana mau melanjutkan kulia di Universiatas Tadulako demi tercapai harapannya bisa menjadi guru matematika.


“Ada dua juran yang saya pilih, jurusan matematika FKIP, dan jurusan Fisika, tapi yang lebih saya harapkan lulus pada jurusan matematika,” kata Linda calon maba asal Kabupaten Poso, Kecamatan Lage ini.


Meski sebelumnya dirinya telah mengikuti tes seleksi SBMPTN hingga lulus namun bukan pada jurusan pilihan yang dirnya sukai sehingga lindah tetap berjuang lewat SMMPTN.


“kemarin sih tes SBMPTN sudah lulus tapi golnya bukan pada jurusan yang saya pilih,” kata Lindah. By Admin...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alasan Pria Menangis Karena Wanita

Ini Dia Budaya Unik “Padungku” di Poso

Kabupaten tertua di Sulaewesi Tengah